Sunday, July 6, 2014

Tokyo Camii, Masjid Terbesar Tokyo

Saat berpergian, tentunya kita pernah merasakan bertemu waktu salat di perjalanan. Mungkin hal ini sangat biasa apabila Anda berwisata di Indonesia mengingat mudah sekali menemukan masjid untuk singgah dan beribadah. Tapi, bagaimana kalau Anda sedang berwisata ke Tokyo, Jepang?

Di tengah kepadatan kota Jepang, ternyata berdiri sebuah masjid di daerah Shibuya. Masjid tersebut dinamakan Tokyo Camii Mosque atau Tokyo Grang Mosque. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Tokyo. Meskipun demikian, pada kenyataannya masjid ini tidak sebesar masjid megah
yang ada di Indonesia.

Menuju ke masjid ini, wisatawan dapa menggunakan sarana transportasi kereta di Tokyo. Berhenti di Stastiun Yoyogi Uehara, dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Masjid ini memiliki gaya arsitektur masjid- masjid Turki Utsmani di abad pertengahan. Memang, dalam pembangunan masjid ini, komunitas Turki di Tokyo turut mengambil peran. Hingga saat ini pun, pemeliharaan masjid masih dibiayai oleh pemerintah Turki sebagai negara Islam pertama yang memiliki hubungan diplomatik dengan Jepang.


Bahan marmer yang menonjol pada bangunan menambah keindahan dan kemegahan masjid ini. Dengan kemegahannya, Anda dapat melihat bagian kubah masjid yang mencolok dari kejauhan.


Banyak wisatawan muslim yang melakukan ibadah salat di masjid ini, baik dari wilayah Asia Timur, Asia Selatan, Asia Tenggara, juga Timur Tengah. Sangat terasa kekuasaan Allah yang mempersatukan umat muslim di lingkungan yang minoritas sekalipun.

Di dalam masjid juga, terdapat ruang eksibisi berupa galeri sejarah dan perkembangan Islam di Jepang.

1 comments:

  1. Keren banget! Pingin banget ke sana hehe

    ReplyDelete

 

Kritik, Saran, Pertanyaan

Name

Email *

Message *

Copyright © 2013. TRAVELIBURAN - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger